Ginseng ada berbagai jenis tersebar diseluruh dunia,  ginseng ada yang bermanfaat untuk manusia, ada juga yang tidak bermanfaat. Ada 7 jenis gingseng yang bermanfaat untuk kesehatan yaitu gingseng korea/cina, gingseng jepang, gingseng Amerika, gingseng Himalaya, gingseng Siberia, gingseng padang pasir dan terakhir adalah gingseng Jawa atau biasa dikenal dengan Som Jawa.

Di Indonesia ginseng yang diperjual belikan ada 3 jenis : 
1. Ginseng Amerika (yongsom /yosom /yosem) (Panax quinquefolius)
2. Ginseng Korea (kolesom) (Panax Ginseng)
3.  Ginseng Jawa (Som Jawa) (Talinum Paniculatum) 

Ginseng Amerika (yosom), ginseng jawa dan ginseng korea mempunyai kesamaan secara morfologi. Demikian pula kandungan senyawa kimianya. Karena itu, ginseng jawa banyak dipakai sebagai pengganti ginseng Korea atau ginseng Amerika. Selain karena harganya relatif lebih murah, ginseng jawa atau som jawa juga mudah diperoleh dan mudah dibudidayakan.



Senyawa yang terkandung dalam ginseng (som jawa) :

Senyawa genosida + senyawa panaksinol: menstimulasi produksi hormon testosteron sehingga membantu kinerja sistem seksual. Kandungan genosida juga berperan dalam menstimulasi pembentukan hormon endorfin yang penting untuk mendorong mood untuk fokus, bersemangat. 

Manfaat ginseng untuk merpati:

Kandungan senyawa genosida + panaksinol di dalam ginseng bermanfaat 
Menambah birahi merpati
Menambah keket giring
Menambah bagus sistem reproduksi merpati
Manfaat ginseng untuk merpati, gingseng bisa menambah stamina 25 %. Stamina tidak mudah lelah dan menambah jumlah lop terbang. 

Kandungan sterol : mendorong perbaikan sistem sirkulasi darah dan melancarkan aliran darah. Aliran darah akan membaik dan memudahkan masuknya darah menuju otak. Otak merpati akan mendapatkan suplai oksigen memadai yang memiliki peran sangat besar untuk kemampuan terbang merpati, merpati akan tambah berani stut, tepat betina, tambah mental bertarung.

Kesimpulan, manfaat ginseng untuk merpati :
1. Menambah birahi up 100 %
2.  Menambah keket giring up 100 %
3. Menambah stamina 25 %,
4. Menambah reproduksi merpati
5. Menambah mental bertanding
6. Menambah stut lebih berani

Ginseng dalam produk jamu merpati sekarang ini marak dipergunakan, pencampuran ginseng dengan bahan jamu lainya, diupayakan bisa memberi manfaat yang maksimal, pencampuran 15 rempah yang kami lakukan telah terbukti sejak 2016, manfaatnya sangat nyata untuk merpati. Pencampuran 15 rempah sebagai jamu merpati, baik untuk merpati kolong /tingian, merpati sprint balap, merpati pos, Pencampuran dari 15 bahan jamu dengan menambah serta mengurangi bahan bahan tertentu agar sesuai dengan kebutuhan atau sesuai dengan karakter merpati kolong / tingian, merpati sprint balap atau merpati pos. 

JAMU MERPATI KOLONG / TINGGIAN CAMPURAN 15 REMPAH: ginseng, kapulogo, pasak bumi, purwoceng, umbi teki, pegagan, kencur, kencur, kunyit putih, kunyit kuning, temu lawak, temu kunci, sendokan, tapak liman, kulit manggis. 

JAMU MERPATI SPRINT BALAP CAMPURAN 15 REMPAH: ginseng, pasak bumi, purwoceng, umbi teki, pegagan, kapulogo, kunyit putih, kunyit kuning, temu lawak, temu kunci, temu ireng, sendokan, tapak liman, kencur, kulit manggis. 

JAMU MERPATI POS 15 CAMPURAN REMPAH: ginseng, pasak bumi, purwoceng, umbi teki, pegagan, kapulogo, kunyit putih, kunyit kuning, temu lawak, temu kunci, temu ireng, sendokan, tapak liman, kencur, kulit manggis. 

Serbuk Jamu Merpati, campuran 15 rempah, bobot 200 gram, tambah madu telur bisa dibulatin atau dispet, bisa dibutirin sampai 1000 butir, harga 60 ribu + (belum) biaya kirim.

Serbuk Jamu Merpati bobot 200 gram harga 60 ribu, sangat terjangkau, bisa dibulati sampai 1000 butir, jumlah yang banyak untuk diberikan ke Merpati kesayangan anda. Rata rata pemain/ penhobi merpati, langganan setiap 5 bulan membeli serbuk Jamu Merpati, dengan jumlah merpati sekitar 10 pasang. 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama