Manfaat Ginseng Untuk Merpati

Ginseng ada berbagai jenis tersebar diseluruh dunia,  ginseng ada yang bermanfaat untuk manusia, ada juga yang tidak bermanfaat. Ada 7 jenis gingseng yang bermanfaat untuk kesehatan yaitu gingseng korea/cina, gingseng jepang, gingseng Amerika, gingseng Himalaya, gingseng Siberia, gingseng padang pasir dan terakhir adalah gingseng Jawa atau biasa dikenal dengan Som Jawa.

Di Indonesia ginseng yang diperjual belikan ada 3 jenis : 

Ginseng Amerika (yosom), ginseng jawa dan ginseng korea mempunyai kesamaan secara morfologi. Demikian pula kandungan senyawa kimianya. Karena itu, ginseng jawa banyak dipakai sebagai pengganti ginseng Korea atau ginseng Amerika. Selain karena harganya relatif lebih murah, ginseng jawa atau som jawa juga mudah diperoleh dan mudah dibudidayakan. 

1. Ginseng Jawa (Som Jawa) (Talinum Paniculatum)

 
 GINSENG JAWA/ SOM JAWA

 2. Ginseng Amerika (yongsom /yosom) (Panax quinquefolius)
 
GINSENG AMERIKA YOGSOM

 
 
 3. Ginseng Korea (kolesom) (Panax Ginseng)
 
 
GINSENG KOREA

 
Senyawa yang terkandung dalam ginseng (som jawa) :

Senyawa genosida + senyawa panaksinol: menstimulasi produksi hormon testosteron sehingga membantu kinerja sistem seksual. Kandungan genosida juga berperan dalam menstimulasi pembentukan hormon endorfin yang penting untuk mendorong mood untuk fokus, bersemangat. 


  1. Ginsenosides sebagai Adaptogen: Ginsenosides dalam ginseng dianggap sebagai adaptogen, yang berarti dapat membantu tubuh beradaptasi dengan stres. Pada merpati, hal ini dapat memberikan efek positif pada daya tahan dan respons terhadap faktor-faktor stres dalam lingkungan, seperti perubahan cuaca atau lingkungan.
  2. Polisakarida untuk Sistem Kekebalan: Polisakarida dalam ginseng diketahui dapat memiliki sifat imunomodulator. Ini bisa berarti bahwa ginseng dapat memberikan dukungan pada sistem kekebalan merpati, membantu melawan infeksi atau penyakit.
  3. Peptida dan Asam Amino untuk Energi dan Kesehatan Umum: Asam amino dan peptida dalam ginseng dapat berkontribusi pada kebutuhan nutrisi merpati. Ini dapat berdampak pada kesehatan umum dan dapat membantu dalam pemeliharaan energi yang diperlukan selama aktivitas sehari-hari dan terbang.
  4. Mineral dan Vitamin untuk Kesehatan: Mineral dan vitamin dalam ginseng, seperti seng dan vitamin B, dapat berperan penting dalam fungsi tubuh dan metabolisme energi merpati.
  5. Flavonoid sebagai Antioksidan: Flavonoid dalam ginseng memiliki potensi sebagai antioksidan. Pada merpati, hal ini mungkin membantu melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas, yang dapat muncul sebagai akibat dari metabolisme energi dan stres lingkungan.


Manfaat Ginseng Untuk Merpati:
  1. Kandungan senyawa genosida + panaksinol di dalam ginseng bermanfaat pembentukan otot terbang, melancarkan peredaran darah, meningkatkan stamina.
  2. Menambah birahi merpati
  3. Menambah keket giring
  4. Menambah bagus sistem reproduksi merpati
  5. Manfaat ginseng untuk merpati, gingseng bisa menambah stamina 25 %. Stamina tidak mudah lelah dan menambah jumlah lop terbang. 
Kandungan sterol : mendorong perbaikan sistem sirkulasi darah dan melancarkan aliran darah. Aliran darah akan membaik dan memudahkan masuknya darah menuju otak. Otak merpati akan mendapatkan suplai oksigen memadai yang memiliki peran sangat besar untuk kemampuan terbang merpati, merpati akan tambah berani stut, tepat betina, tambah mental bertarung.

Kesimpulan, manfaat ginseng untuk merpati :
1. Menambah birahi up 100 %
2.  Menambah keket giring tambah 100 %
3. Menambah stamina 25 %,
4. Menambah reproduksi merpati
5. Menambah mental bertanding
6. Menambah stut lebih berani

Ginseng dalam produk jamu merpati sekarang ini marak dipergunakan, pencampuran ginseng dengan bahan jamu lainya, diupayakan bisa memberi manfaat yang maksimal, pencampuran 17 rempah yang kami lakukan telah terbukti sejak 2016, manfaatnya sangat nyata untuk merpati. Pencampuran 17 rempah sebagai jamu merpati, baik untuk merpati kolong /tingian, merpati sprint balap, merpati pos, Pencampuran dari 17 bahan jamu dengan menambah serta mengurangi bahan bahan tertentu agar sesuai dengan kebutuhan atau sesuai dengan karakter merpati kolong / tingian, merpati sprint balap atau merpati pos. 

JAMU MERPATI KOLONG / TINGGIAN CAMPURAN 17 REMPAH: ginseng, kapulogo, pasak bumi, purwoceng, umbi teki, pegagan, kencur, kencur, kunyit putih, kunyit kuning, temu lawak, temu kunci, sendokan, kapulogo, jinten hitam, tapak liman, kulit manggis. 

JAMU MERPATI SPRINT BALAP CAMPURAN 17 REMPAH: ginseng, pasak bumi, purwoceng, umbi teki, pegagan, kapulogo, kapulogo, jinten hitam, kunyit putih, kunyit kuning, temu lawak, temu kunci, temu ireng, sendokan, tapak liman, kencur, kulit manggis. 
JAMU MERPATI POS 17 CAMPURAN REMPAH: ginseng, pasak bumi, purwoceng, umbi teki, pegagan, kapulogo, kunyit putih, kunyit kuning, temu lawak, temu kunci, temu ireng, kapulogo, jinten hitam, sendokan, tapak liman, kencur, kulit manggis. 

Serbuk Jamu Merpati, campuran 17 rempah, bobot 200 gram, tambah madu telur bisa dibulatin atau dispet, bisa dibutirin sampai 1000 butir, harga 70 ribu + (belum) biaya kirim.

Serbuk Jamu Merpati bobot 200 gram harga 70 ribu, sangat terjangkau, bisa dibulati sampai 1000 butir, jumlah yang banyak untuk diberikan ke Merpati kesayangan anda. Rata rata pemain/ penhobi merpati, langganan setiap 5 bulan membeli serbuk Jamu Merpati, dengan jumlah merpati sekitar 10 pasang. 
 
JAMU MERPATI CANDI terbukti kualitas istimewa, asli jamu tanpa campuran zat kimia, asli herbal, terbuat dari campuran rempah rempah pilihan.

 

JAMU MERPATI KOLONG

 
 
Jual Jamu Merpati Indonesia|Shopee Indonesia
JAMU MERPATI CANDI

 
 
Jual jamu merpati pos terbaik - Kab. Bantul - Hadi Anto | Tokopedia
JAMU MERPATI POS
 
 JAMU MERPATI CANDI
JAMU MERPATI YOGYAKARTA


Cara Pemanfaatan Ginseng untuk Jamu Merpati Cara Pemanfaatan Ginseng untuk Jamu Merpati 


Jamu merpati tentu untuk menjadi suplemen wajib yang tak boleh dilewatkan oleh para pemelihara burung merpati. Salah satu kandungannya adalah ginseng yang memberikan banyak manfaat bagi kesehatan burung merpati. Yongsom dan Kolesom merupakan bahan ginseng jamu dari cina dan menjadi obat pemulih stamina yang bagus bagi merpati. Nama lain dari kedua ginseng tersebut adalah Ginseng Amerika atau Yosom/ Yongsom / Yosem (Panax quinquefolius) dan Ginseng Korea (kolesom) (Panax Ginseng). Yang membedakan dari kedua ginseng tersebut adalah dari dari segi warna. Yosom merupakan ginseng berwarna putih dan kolesom memiliki tampilan berwarna coklat. 


Kedua bahan tersebut adalah jenis ginseng yang berkualitas di dunia dengan harganya yang cukup mahal. Ginseng sangatlah bagus untuk merpati dan bermanfaat dalam menambah panjang nafas maupun staminanya. Manfaat ini sudah terbukti dengan banyaknya para pemain yang menggunakan yosom dan tanpa ada efek samping. Selain itu, manfaatnya juga sangatlah bagus agar merpati tidak mudah lelah dan stamina tetap dalam kondisi fit. Berikut ini cara pemanfaatan ginseng sebagai jamu merpati. 


Cara Membuat Ginseng sebagai Jamu Merpati:

1. Cara pertama (spet yosom) Jamu merpati diberikan pada minggu giringan (saat merpati sudah giring), dengan menggunakan racikan 2 kuning telur bebek + yosom 1 gram (setengah sdm gula). Lakukan spet untuk 10 burung merpati kurang lebih sekitar 5 cc. Spet racikan yosom ini di pagi hari sebelum merpati terbang untuk latihan maupun dilombakan. 


2. Cara kedua (spet yosom) Racikan jamu diberikan waktu burung merpati sedang bongkar telur, yaitu dengan mencampurkan 2 kuning telur bebek + yosom 1 gram (setengah sdm gula). Spetkan untuk 10 merpati kurang lebih juga sebanyak 5 cc. Spet yosom tersebut di waktu pagi hari sebelum merpati terbang untuk latihan maupun lomba. 


3. Cara ketiga (Yongsom untuk campuran Jamu Merpati) Apabila ingin dijadikan campuran untuk jamu burung merpati, anda memerlukan yongsom 4 gram + kolesom 4 gram + campuran serbuk jamu merpati bobot 200 gram. Campuran berbobot 4 gram tersebut pastinya sudah cukup jumlahnya untuk dicampurkan dengan Serbuk Jamu Merpati. Apalagi campuran rempah tersebut memiliki kadar kualitas kemurnian yang sangat bagus. Meski begitu, terdapat unsur jamu panas yang membuat yosom dan kolesom tidak boleh terlalu banyak dalam penggunaannya. Campuran serbuk jamu untuk burung merpati 200 gram yosom dan kolesom, tersebut mempunyai manfaat dalam menambah stamina merpati. 


Anda bisa memnerikannya selama habis bongkar telur sampai malam minggu atau malam dilombakan. Yosom dan Kolesom ini juga bagus untuk mengistirahatkan merpati, serta menghilangkan lelah merpati setelah latihan maupun lomba. Dapatkan racikan rempah beserta yosom dan kolesum tersebut di Jamu Merpati Yogyakarta, dengan campuran berkualitas dan menyehatkan burung merpati anda. 


JAMU MERPATI CANDI
JAMU MERPATI YOGYAKARTA

 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama