Manfaat Kencur Untuk Burung Merpati
 
Kencur merupakan salah satu bahan yang biasa sering untuk bumbu masakan. Tak hanya itu, ternyata kencur memiliki segudang manfaat bisa sebagai obat tradisonal. Oleh sebab itu, kencur menjadi salah satu tanaman obat untuk mengatasi berbagai penyakit pada manusia. Dunia merpati juga mengenal kencur sebagai jamu merpati sudah sejak dulu kala, pemberian kencur terkenal untuk mengobati merpati yang sakit serta meningkatkan giringan merpati. Pemberian kencur bisa menambah giringan merpati/ merpati giring keras. Manfaat kencur selanjutnya untuk burung Merpati jantan ataupun betina yaitu bisa mengobati cidera, baik itu pada sayap, tulang ataupun dada akibat stut .los dor, melancarkan peredaran darah sehingga burung merpati sealalu sehat. Berikut ini akan kami berikan informasi artikel tentang manfaat kencur untuk merpati. 
 

1. Kencur bermanfaat merperlancar sitem pernafasan serta memperlancar peredaran darah. Merpati akan giring secara biologis maka dalam organ tubuh merpati terutama dalam darah terdapat hormon sexual yang merangsang sistem reproduksi. Merpati akan giring keket terhadap merpati betina. Dengan kencur, peredaran darah makin lancar sehingga hormon perangsang birahi akan kerja semakin kuat. Merpati akan dalam kondisi giring keras atau keket maksimal. Manfaat kencur untuk Merpati terakhir yaitu bisa dijadikan sebagai jamu agar Merpati giring keras/ keket keras. Sebab kencur mampu meningkatkan birahi Merpati sehingga mereka dapat lebih giring dengan pasangannya.

2. Kencur mempunyai sifat anti inflamasi sehingga bisa  mengobati merpati yang cidera. Cidera sayap, cidera tulang dada akibat stut yang kencang / stut dor. Merpati yang cidera atau ada peradangan tubuh merpati maka pemberian kencur bisa sembuh.

3. Kencur bermanfaat untuk kulit merpati serta bulu merpati akan tambah halus mengkilap.
Manfaat ini tentunya bisa didapat karena sifat anti-radang dan antibakteri yang dimiliki kencur. Pemberian kencur akan berakibat merpati akan terhindar dari bakteri/ kutu. Kulit merpati akan sehat bersih serta berefek pada bulu yang halus/bagus karena  tumbuh dari kulit yang sehat terhindar dari bakteri. 

4.  Banyaknya nutrisi yang dikandung oleh kencur, termasuk antibakteri yang mampu membasmi virus atau kuman ngorok, pilek atau flu pada merpati. Antibakteri dalam kencur terbukti bisa mengobati merpati yang temboloknya kembung, juga bisa mengobati  merpati yang tembolok keras. 
 
5. Sebagai Jamu Agar Merpati Giring Keras
Manfaat kencur untuk Merpati yaitu bisa menambah panjang nafas merpati serta  memperlancar sistem pernapasan. Sistem pernapasan Merpati merupakan salah satu hal penting untuk diperhatikan, terutama untuk jenis Merpati balap yang membutuhkan tenaga dan stamina cukup besam serta membutuhkan nafas yang panjang untuk terbang. JAMU MERPATI CANDI campuran 17 rempah juga menggunakan kencur sebagai salah satu bahan 
 
6. Menambah Kekebalan Tubuh atau Antibiotik  Merpati
Banyaknya nutrisi yang dikandung oleh kencur, termasuk antibakteri yang mampu membasmi virus atau kuman ngorok. Fungsi kencur untuk burung merpati bisa mengobati pilek atau flu. Antibakteri dalam kencur terbukti bisa mengobati merpati yang temboloknya kembung, juga bisa mengobati  merpati yang tembolok keras. Kandungan zat zat bernutrisi serta bergisi bagus tersebut membuat kekebalan tubuh Merpati semakin bertambah, terutama pada musim hujan saat udara di sekitar berubah menjadi dingin, serta musim pancaroba yang bisa melemahkan kondisi tubuh merpati
 
JAMU MERPATI YOGYAKARTA JAMU MERPATI CANDI Produk dari kami juga menggunakan kencur sebagai salah satu bahan jamu yang dicampur. Pencampuran 17 rempah diuntukan agar masing masing bahan jamu bisa saling melengkapi sehingga mutu campuran jamu bisa efektif dan maksimal. 

K E N C U R
 
Serbuk Jamu Merpati kami campuran 17 rempah juga menggunakan kencur dicampur dengan bahan jamu yang lain. Jamu Merpati  bobot 200 gram, Cara sederhana membuat jamu merpati balap/ merpati kolong/ merpati pos tidak sulit malah sangat praktis, membutuhkan waktu 30 menit kita sudah mendapatkan 300 butir jamu merpati. Aduk madu 3 senduk +  2 kuning telur +  4 atau 5 sendok jamu merpati, adonan seperti gethuk,  bisa dibulatin sekitar 300 butir,  
 
JAMU MERPATI CANDI Produk dari kami juga menggunakan kencur sebagai salah satu bahan jamu yang dicampur. Pencampuran 17 rempah diuntukan agar masing masing bahan jamu bisa saling melengkapi sehingga mutu campuran jamu bisa efektif dan maksimal.
 
JAMU MERPATI KOLONG / TINGGIAN CAMPURAN 17 REMPAH: ginseng, kapulogo, pasak bumi, purwoceng, umbi teki, pegagan, kencur, kencur, kunyit putih, kunyit kuning, temu lawak, temu kunci, sendokan, tapak liman, kulit manggis.

JAMU MERPATI SPRINT BALAP CAMPURAN 17 REMPAH: ginseng, pasak bumi, purwoceng, umbi teki, pegagan, kapulogo, jinten hitam, kunyit putih, kunyit kuning, temu lawak, temu kunci, temu ireng, sendokan, tapak liman, kencur, kulit manggis.

JAMU MERPATI POS 17 CAMPURAN REMPAH: ginseng, pasak bumi, purwoceng, umbi teki, pegagan, kapulogo, jinten hitam, kunyit putih, kunyit kuning, temu lawak, temu kunci, temu ireng, sendokan, tapak liman, kencur, kulit manggis. 
 



 
Bahan Rempah Jamu Kencur sangat bermanfaat untuk burung merpati, meskipun demikian pemberian kencur untuk Merpati juga tidak boleh dilakukan secara asal-asalan, sebab bisa mengakibatkan beberapa efek negatif.  manfaat kencur  bermanfaat untuk Merpati, baik itu Merpati jantan atau betina. Juga bermanfaat yang sangat baik untuk Merpati Kolong, Merpati balap, Merpati Pos. Manfaat kencur untuk Merpati yang disukai penghobi merpati  yaitu bisa dijadikan sebagai jamu agar Merpati giring keras,  Hal ini mungkin hampir mirip seperti bahan jamu ginseng, pasak bumi, purwoceng. Sebab kencur mampu meningkatkan birahi Merpati sehingga burung merpati dapat giring keras.
 
JAMU MERPATI CANDI JAMU MERPATI YOGYAKARTA
Untuk keterangan lebih lanjut. tanya tanya fast respon, TIDAK HARUS BELI. Banyak testimoni dari pembeli sejak tahun 2016, testimoni yanga amanah, merasa dan memberikat pendapat kalau JAMU MERPATI CANDI cocok bagus untuk merpati kesayangan anda.
 
Lebih baru Lebih lama