Manfaat Kencur Untuk Burung Merpati (Kandungan dan Cara Pemberian)

Kencur merupakan salah satu bahan yang biasa sering untuk bumbu masakan. Tak hanya itu, ternyata kencur memiliki segudang manfaat bisa sebagai obat tradisonal. Oleh sebab itu, kencur menjadi salah satu tanaman obat untuk mengatasi berbagai penyakit pada manusia. Dunia merpati juga mengenal kencur sebagai jamu merpati sudah sejak dulu kala, pemberian kencur terkenal untuk mengobati merpati yang sakit serta meningkatkan giringan merpati. Pemberian kencur bisa menambah giringan merpati/ merpati giring keras. Manfaat kencur selanjutnya untuk burung Merpati jantan ataupun betina yaitu bisa mengobati cidera, baik itu pada sayap, tulang ataupun dada akibat stut .los dor, melancarkan peredaran darah sehingga burung merpati sealalu sehat. Berikut ini akan kami berikan informasi artikel tentang manfaat kencur untuk merpati. 

KENCUR

Kandungan Senyawa Zat-Zat Kimia Nabati Kencur

Kencur mengandung senyawa kimia nabati  yang bermanfaat bagi merpati. Diantaranya adalah air/pati, mineral, sineol, asam metil kanil, penta dekaan, asam sinamat, etil ester, borneol, kamfen, paraeumarin, asam anisat, alkaloid, dan gom. Etip p-metoksisinamat merupakan komponen utama dari kencur.

15 Manfaat Kencur buat burung merpati :

1. Kencur bermanfaat merperlancar sitem pernafasan serta memperlancar peredaran darah. Merpati akan giring secara biologis maka dalam organ tubuh merpati terutama dalam darah terdapat hormon sexual yang merangsang sistem reproduksi. Merpati akan giring keket terhadap merpati betina. Dengan kencur, peredaran darah makin lancar sehingga hormon perangsang birahi akan kerja semakin kuat. Merpati akan dalam kondisi giring keras atau keket maksimal. Manfaat kencur untuk Merpati terakhir yaitu bisa dijadikan sebagai jamu agar Merpati giring keras/ keket keras. Sebab kencur mampu meningkatkan birahi Merpati sehingga mereka dapat lebih giring dengan pasangannya.

2. Kencur mempunyai sifat anti inflamasi sehingga bisa  mengobati merpati yang cidera. Cidera sayap, cidera tulang dada akibat stut yang kencang / stut dor. Merpati yang cidera atau ada peradangan tubuh merpati maka pemberian kencur bisa sembuh.

3. Kencur bermanfaat untuk kulit merpati serta bulu merpati akan tambah halus mengkilap.
Manfaat ini tentunya bisa didapat karena sifat anti-radang dan antibakteri yang dimiliki kencur. Pemberian kencur akan berakibat merpati akan terhindar dari bakteri/ kutu. Kulit merpati akan sehat bersih serta berefek pada bulu yang halus/bagus karena  tumbuh dari kulit yang sehat terhindar dari bakteri. 

4. Banyaknya nutrisi yang dikandung oleh kencur, termasuk antibakteri yang mampu membasmi virus atau kuman ngorok, pilek atau flu pada merpati. Antibakteri dalam kencur terbukti bisa mengobati merpati yang temboloknya kembung, juga bisa mengobati  merpati yang tembolok keras. 
 
Manfaat kencur untuk Merpati yaitu bisa menambah agar merpati giring keras serta panjang nafas merpati serta memperlancar sistem pernapasan. Minyak atsiri: Kencur mengandung minyak atsiri yang dapat memiliki efek antimikroba dan membantu menjaga kesehatan saluran pernapasan merpati. Sistem pernapasan Merpati merupakan salah satu hal penting untuk diperhatikan, terutama untuk jenis Merpati balap yang membutuhkan tenaga dan stamina cukup besam serta membutuhkan nafas yang panjang untuk terbang. JAMU MERPATI CANDI campuran 17 rempah juga menggunakan kencur sebagai salah satu bahan 
 
6. Menambah Kekebalan Tubuh atau Antibiotik  Merpati
Banyaknya nutrisi yang dikandung oleh kencur, termasuk antibakteri yang mampu membasmi virus atau kuman ngorok. Fungsi kencur untuk burung merpati bisa mengobati pilek atau flu. Antibakteri dalam kencur terbukti bisa mengobati merpati yang temboloknya kembung, juga bisa mengobati  merpati yang tembolok keras. Kandungan zat zat bernutrisi serta bergisi bagus tersebut membuat kekebalan tubuh Merpati semakin bertambah, terutama pada musim hujan saat udara di sekitar berubah menjadi dingin, serta musim pancaroba yang bisa melemahkan kondisi tubuh merpati

7. Menambah nafsu makan Merpati. Khasiat ini banyak dirasakan merpati.  Tak heran jika banyak merpati yang nafsu makanya bagus, sehingga merpati mendapatkan nutisi yang bagus.  Proses pencernaan yang bagus itu penting untuk stamina merpati, zat zat makanan dalam darah akan terserap ke tubuh merpati. Merpati memiliki energy yang maksimal untuk terbang berkali-kali.

8. Pengurangan nyeri: Kencur dapat memiliki sifat analgesik atau pengurang nyeri yang membantu merpati mengatasi rasa sakit sewaktu terbang. Manfaat Kencur untuk merpati terbukti bisa mengatasi rasa nyeri otot otot terbang merpati sehingga merpati bisa terbang jauh tanpa merasa sakit. Stamina merpati tidak terganggu rasa nyeri otot merpati. Gingerol serta Triterpenoid : Kencur mengandung gingerol, senyawa dengan sifat antiinflamasi yang dapat membantu merpati mengatasi peradangan serta menghilangkan rasa nyeri.

9. Protein: Protein dalam kencur dapat membantu memelihara kekuatan otot dan mendukung kesehatan umum merpati. Tenaga terbang atau cc terbang merpati tambah makkin cepat, tenaga untu terbang akan tambah juga. Dengan pemberian kencur dengan zat senyawa Protein dapat memaksimalkan stamina merpati.

10. Kalsium: Kencur mengandung kalsium, yang penting untuk kesehatan tulang dan sistem saraf merpati. Zat kkalsium terbukti bisa menambah kekuatan tulang merpati juga merpati akan pandai dalam terbang kearah pasanganya/ betina. Merpati akan giring dengan keras terbang secepat mungkin tepat ke betina.

11. Flavonoid: Flavonoid dalam kencur memiliki sifat antioksidan yang dapat membantu melindungi sel-sel merpati dari kerusakan oksidatif.

12. Zat antimikroba: Kandungan antimikroba dalam kencur dapat membantu melawan infeksi bakteri dan mungkin mendukung kesehatan merpati.

13. Fitonutrien: Fitonutrien dalam kencur dapat memberikan manfaat kesehatan umum dan meningkatkan daya tahan merpati terhadap penyakit. Kencur bermanfaat menambah daya tahan tubuh terhadap penyakit penyakit karena pergantian musim.

14. Alkaloid: Kencur mengandung alkaloid, yang dapat memiliki efek obat dan bermanfaat dalam mengatasi beberapa gangguan kesehatan. Seperti mengobati merpati kembung, tembolok keras dll

15. Saponin: Saponin dalam kencur dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan merpati dan memiliki potensi efek antiinflamasi.

Cara Pemberian Kencur Untuk Merpati
Sebaiknya kencur diberikan untuk merpati dicampur dengan bahan bahan jamu yang lain, karena kencur merupakan jamu yang bersifat hangat. Pencampran kencur Pencampuran 17 rempah diuntukan agar masing masing bahan jamu bisa saling melengkapi sehingga mutu campuran jamu bisa efektif dan maksimal serta Jamu Produk kami tidakk ada efek sampinya. Jamu merpati telah kami gunakan sebagai bahan-bahan jamu PRODUK JAMU MERPATI CANDI.

JAMU MERPATI YOGYAKARTA JAMU MERPATI CANDI Produk dari kami juga menggunakan kencur sebagai salah satu bahan jamu yang dicampur. Pencampuran 17 rempah diuntukan agar masing masing bahan jamu bisa saling melengkapi sehingga mutu campuran jamu bisa efektif dan maksimal. 

K E N C U R
 
Serbuk Jamu Merpati kami campuran 17 rempah juga menggunakan kencur dicampur dengan bahan jamu yang lain. Jamu Merpati  bobot 200 gram, Cara sederhana membuat jamu merpati balap/ merpati kolong/ merpati pos tidak sulit malah sangat praktis, membutuhkan waktu 30 menit kita sudah mendapatkan 300 butir jamu merpati. Aduk madu 3 senduk +  2 kuning telur +  4 atau 5 sendok jamu merpati, adonan seperti gethuk,  bisa dibulatin sekitar 300 butir,  
 
JAMU MERPATI CANDI Produk dari kami juga menggunakan kencur sebagai salah satu bahan jamu yang dicampur. Pencampuran 17 rempah diuntukan agar masing masing bahan jamu bisa saling melengkapi sehingga mutu campuran jamu bisa efektif dan maksimal.
 
JAMU MERPATI KOLONG / TINGGIAN CAMPURAN 17 REMPAH: ginseng, kapulogo, pasak bumi, purwoceng, umbi teki, pegagan, kencur, kencur, kunyit putih, kunyit kuning, temu lawak, temu kunci, sendokan, tapak liman, kulit manggis.

JAMU MERPATI SPRINT BALAP CAMPURAN 17 REMPAH: ginseng, pasak bumi, purwoceng, umbi teki, pegagan, kapulogo, jinten hitam, kunyit putih, kunyit kuning, temu lawak, temu kunci, temu ireng, sendokan, tapak liman, kencur, kulit manggis.

JAMU MERPATI POS 17 CAMPURAN REMPAH: ginseng, pasak bumi, purwoceng, umbi teki, pegagan, kapulogo, jinten hitam, kunyit putih, kunyit kuning, temu lawak, temu kunci, temu ireng, sendokan, tapak liman, kencur, kulit manggis. 
 
JAMU  MERPATI CANDI

Jamu Merpati Pos

Jamu Merpati Kolong

Jamu Merpati Balap Sprint
 
Bahan Rempah Jamu Kencur sangat bermanfaat untuk burung merpati, meskipun demikian pemberian kencur untuk Merpati juga tidak boleh dilakukan secara asal-asalan, sebab bisa mengakibatkan beberapa efek negatif.  manfaat kencur  bermanfaat untuk Merpati, baik itu Merpati jantan atau betina. Juga bermanfaat yang sangat baik untuk Merpati Kolong, Merpati balap, Merpati Pos. Manfaat kencur untuk Merpati yang disukai penghobi merpati  yaitu bisa dijadikan sebagai jamu agar Merpati giring keras,  Hal ini mungkin hampir mirip seperti bahan jamu ginseng, pasak bumi, purwoceng. Sebab kencur mampu meningkatkan birahi Merpati sehingga burung merpati dapat giring keras.
 
JAMU MERPATI CANDI JAMU MERPATI YOGYAKARTA
Untuk keterangan lebih lanjut. tanya tanya fast respon, TIDAK HARUS BELI. Banyak testimoni dari pembeli sejak tahun 2016, testimoni yanga amanah, merasa dan memberikat pendapat kalau JAMU MERPATI CANDI cocok bagus untuk merpati kesayangan anda.
 
Lebih baru Lebih lama