Pelajari 3 Cara Menambah Kecepatan Burung Merpati Untuk Aduan Balap Yang Mudah

Memiliki bibit merpati balap yang memiliki kualitas terbang bagus tentunya merupakan asset yang harus anda rawat. Perawatan secara tepat akan mendukung kualitas terbang dari merpati yang Anda miliki tentunya. Sehingga kemungkinan menang yang anda dapatkan akan lebih besar di bandingkan dengan yang lainnya. Memang penting bagi Anda para pecinta merpati balap untuk terus belajar mengenai beberapa cara yang dapat di terapkan. Anda bisa menerapkan semua cara tersebut untuk menunjang peningkatan kualitas terbang dari merpati. Sehingga hasil yang Anda dapatkan akan benar benar sesuai dengan harapan Anda mengenai kecepatan dari burung merpati. 

Ada banyak sekali pertanyaan yang seringkali hadir sebagai suatu polemic dan juga memiliki jawaban yang cukup rumit. Bagi Anda para pemula tentunya harus banyak banyak mendapatkan informasi yang benar benar tepat. Sehingga tidak melakukan perawatan yang salah terhadap merpati dan bisa berpengaruh pada kualitas terbangnya. Berikut Ini Adalah Beberapa Cara Menambah Kecepatan Burung Merpati Yang Harus Anda Pelajari serta Cermati 

1. Cara menambah kecepatan burung merpati dengan mengetahui keturunannya atau trah
Tentunya pada awal saat Anda akan membeli merpati balap maka hal pertama yang harus di perhatikan adalah keturunan/trah. Jangan sampai Anda sembarangan dalam membeli merpati dan menyepelekan kualitasnya. Percaya atau tidak keturunan sendiri menjadi salah satu faktor yang sangat berpengaruh pada laju terbang merpati. Pemilihan merpati berdasarkan keturunan sendiri merupakan kata kunci dari langkah awal meningkatkan kecepatannya. Karena memang sudah pasti burung merpati akan memiliki karakteristik yang sama dengan betrahnya. Tentunya kecepatan yang dimilikinya pun akan semisal dengan para moyangnya yang terdahulu. 
 
Apabila Anda mendapatkan merpati yang merupakan keturunan dari para juara maka akan lebih mudah untuk melatihnya. Pemilihan trah juara akan membuat merpati memiliki jiwa yang mampu bertahan hingga titik akhir. Sehingga tidak akan sulit bagi Anda untuk memberikan pelatihan terbang kepada merpati yang sudah dimiliki. Sebenarnya pemilihan merpati di awal menjadi salah satu cara menambah kecepatan burung merpati yang paling penting. Karena tanpa tahu keturunannya akan sangat sulit bagi Anda menerapkan semua langkah perawatan pada merpati. Pastikan bahwa ini menjadi salah satu hal yang memang benar benar Anda pentingkan dalam pemilihan merpati ya. 

2.  Perhatikan dulu anatomi tubuh dari merpati

Salah satu langkah atau cara lainnya yang harus Anda terapkan adalah dengan melihat dengan cermat anatomi tubuh merpati. Hal ini karena setiap merpati sudah pasti akan memiliki system anatomi tubuh yang berbeda beda. Misalnya Anda harus mencari merpati yang memiliki ukuran dada dan juga sayap yang panjang ideal dengan bodi. Langkah ini tentu merupakan cara yang sangatlah fital untuk Anda lakukan karena menjadi titik pusat pendukung utamanya. Seekor merpati yang memiliki ukuran tubuh yang jenjang dan juga besar sudah pasti kekuatan ototnya bagus. Dengan begitu maka kemungkinan merpati terbang dengan baik akan lebih mudah untuk Anda maksimalkan. 

Hasil memukau tentunya bisa Anda dapatkan dengan pemilihan merpati sesuai dengan anatomi tubuh yang menunjang. Tanpa pemilihan katuragan secara tepat maka merpati akan tampil biasa biasa saja meskipun di latih secara maksimal. Ini menjadi salah satu hal yang memang sangat penting Anda lakukan untuk dapatkan kualitas kecepatan terbang merpati yang bagus. 

3. Teruslah lakukan pelatihan dengan maksimal kepada merpati

Hal lainnya yang harus Anda lakukan sebagai cara menambah kecepatan burung merpati adalah dengan melakukan pelatihan. Anda harus benar benar memberikan pelatihan yang tepat kepada merpati balap yang dimiliki. Tentunya pelatihan yang menunjang akan membuat merpati Anda bisa tampil dengan sangat indah dan memukau. 


KESIMPULAN

Pastikan bahwa Anda melakukan penyeleksian secara tepat pada merpati yang akan di adu kecepatan balapnya. Selain itu pelatihan terbang dari titik pusat terbang kepada jarak yang di tentukan menjadi hal penting. Ini untuk menunjang kekuatan otot dari merpati saat terbang dalam jarak terbang yang ditentukan. Pelatihan yang rutin Anda lakukan akan membuat merpati mampu untuk bertahan hingga akhir masa balapan. Kemungkinan merpati untuk dapat menjadi juara tentunya akan sangat terbuka lebar dengan penerapan cara tepat. Anda akan membawa pulang merpati balap dengan rasa bangga dan puas atas upaya yang selama ini dilakukan.

Dengan menggabungkan ketiga aspek ini, pemilik merpati balap dapat secara efektif meningkatkan peluang merpatinya untuk menjadi juara dalam adu balap. Kesadaran terhadap keturunan, perhatian terhadap anatomi tubuh, dan pelatihan yang konsisten adalah kunci dalam merawat dan meningkatkan kualitas terbang burung merpati.

 
Itu saja mengenai beberapa cara menambah kecepatan burung merpati yang sebenarnya sangatlah simple dan mudah. Penerapan langkah tepat akan sangat mendukung kualitas terbang dari merpati balap yang Anda miliki. 


 JAMU MERPATI CANDI

JAMU MERPATI BALAP

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama