Ramuan Racikan Jamu Merpati Pos

Supaya bisa menyediakan jamu tradisional untuk burung merpati pos, seharusnya harus tahu langkah membuat jamu tradisional untuk burung merpati balap. Burung merpati sebagai salah satu hewan piaraan yang terhitung terpopuler di Indonesia. Burung merpati ini bukan hanya di sukai kelompok kecil, namun juga warga dari kelompok menengah ke atas.

Burung merpati atau umum yang di sebutkan burung dara tersebut. Dalam perawatannya memiliki tiga arah, mulai dari: balap, hias, dan konsumsi. Arah memiara burung merpati harus berdasarkan-3 hal itu. Pasalnya masing-masing arah tentukan cara dan management yang tepat. Burung Merpati balap misalkan, pasti akan mempunyai teknik atau cara yang lain dengan miara merpati konsumsi. Yuk apa saja Ramuan /Racikan Jamu Merpati Pos? Intip di sini ya!!!

 

Ini Dia Ramuan /Racikan Jamu Merpati Pos

Semua burung yang dapat terbang di perlengkapi dengan tulang dada yang paling kuat atau sternum yang mempunyai lurusan datar yang lebar. Yang di sebutkan lunas, sebagai salah satu ikatan otot-otot terbang. Lantaran burung merpati di rencanakan untuk maksud terbang, tulang-tulang mereka memiliki rongga dan terbungkus otot-otot. Otot-otot yang membuntel tulang tersebut memberikan dukungan penerbangan menghasilkan keringat mengagumkan tanpa harus mempertaruhkan kemampuan.

Dalam masalah tersebut, burung merpati pos memiliki indera menarik yang lain juga seperti halnya pendengaran satu ekor merpati sanggup dengar bunyi. Dengan suara rendah yang tidak sanggup di dengarkan oleh juga manusia satu ekor burung merpati dapat mengindra getaran pada udara tetapi mampu menentukan arah perjalanan mereka dengan mengikut medan magnet bumi.

 

Perbedaan Merpati Balap Dengan Merpati Biasa

Tubuh burung merpati pos telah di buat dengan satu perancangan umum yang hilangkan semua ketidaksinambungan yang kemungkinan terjadi sepanjang penerbangan. Kepala satu ekor burung menyengaja di buat sangat enteng sampai hewan itu tidak cenderung di depan saat terbang. Seperti halnya rerata, berat kepala satu ekor burung merupakan sekitaran 1 % dari berat badannya.

Wujud dari bulu-bulunya yang aerodinamik sebagai karakter lain dari mekanisme kesetimbangan pada burung. Untuk bulu, khususnya yang ada pada bagian sayap dan ekor, memberikan mekanisme kesimbangan yang paling pas untuk burung.

Burung merpati pos tidak ubahnya seperti halnya seorang atlet yang perlu untuk konsumsi gizi yang cukup sejak awal kali supaya tercipta badan fisik yang bagus. Dan juga latihan-latihan teratur dan sintetis plus konsumsi jamu tradisionil supaya tercipta otot yang kuat dan lentur. Serta napas yang panjang dan psikis baja agar berkompetisi di tempat balapan yang sarat dengan pesaing.

 

Racikan jamu tradisional untuk merpati pos

Sebagai usaha untuk bikin merpati pos memiliki otot yang sangat kuat, sehat dan bisa berkompetisi di tempat balap dapat di siapkan raacikan jamu radisional untuk di kasih ke burung balap. Adapun untuk racikan jamu radisional untuk menahan penyakit dan tingkatkan ketahanan badan merpati pos di butuhkan beberapa bahan. Seperti halnya berikut :

1) Kuning telur ayam daerah/bebek/entok 3 buah;

2) Madu alam murni 10 sendok makan;

3) Kunyit/kunir (tepung) 10 sendok makan; 4) Kencur (tepung) 5 sendok makan;

5) Jumpa kunci 1 ujung jempol(ibu jari);

6) Umbi rumput teki 5 buah;

7) Sarang burung walet (tidak mutlak).

Dari beberapa bahan yang sudah tertera tersebut di atas cukup sehatkan dan menguatkan dan sebagai kebal penyakit (kunyit dan ubi rumput teki.

 

Langkah membuat jamu tradisional Merpati Pos, seperti berikut :

1) Kuning telur digabung dengan madu, aduk sampai kental (masak) bila kuning telur tidak mengental memiliki arti bukan madu murni alias madu palsu;

2) Jumpa kunci di bakar kemudian di parut atau di tumbuk sampai halus;

3) Kunyit dan kencur jika tidak ada bubuk + umbi teki yang di bakar dahulu agar steril kemudian di tumbuk sampai halus;

4) Seluruh bahan di gabung dengan adonan kuning telur dan madu aduk sampai rata dan kental;

5) Jemur di terik matahari sampai 1/2 kering, baru selanjutnya buat beberapa butiran pil kecil, jemur kembali serta siap sebagai konsumsi pembalap;

6) Di saat burung merpati tinggian/balap latihan di beri setiap malam Serta pada keadaan istirahat cukup beri 2 – tiga hari sekali 1 butir.

Seperti itu kiranya  Ramuan /Racikan Jamu Merpati Pos  Semoga  bermanfaat bagi kalian semua ya!!!

 

JAMU MERPATI POS

 
 

 produk

JAMU MERPATI YOGYAKARTA 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama