Jamu Merpati Pos Untuk Lomba

Sejak pada jaman perang dunia merpati pos di gunakan untuk mengirim pesaan, Kini, para peternak telah berhasil menghasilkan ras merpati pos unggul dengan cara kawin silang  beberapa ras dari Belgia dan Ingris akhirnya menciptakan merpati yang kuat dan memiliki ketahanan tubuh lebih baik. Mampu untuk terbang tinggi dan menemukan jalan pulang dari jarak jauh.

Perlombaan merpati pos di lombakan mulai dari tingkat lokal sampai nasional, hingga internasional. Seperti halnya untuk kompetisi International Maraton Barcelona. Di ikuti dengan burung merpati dari negara negara eropa dan harus bisa pulang ke negaranya masing-masing. Di sini ada resep manjur untuk jamu merpati pos untuk lomba.

Ini Dia Jamu Merpati Pos Untuk Lomba

Burung Merpati pos berkembang di Eropa. Dahulu penggemarnya masih jarang karena harus di datangkan dari luar negeri dengan harga yang tidak murah. Olahraga ini jadi terkesan sangat eklusif. Beda halnya dengan sekarang, burung-burung itu sudah banyak di ternak. Anakannya bahkan sudah di banderol dengan harga Rp 1 juta  hingga jutaan rupiah.

Jika kandangnya di kota JOGJA, tahap pertama burung merpati pos di lepas dari  KLATEN, SRAGEN, BLITAR, KEDIRI, SURABAYA hingga melintas Madura dengan standar marathon 1000 km. Lomba burung merpati pos di bedakan menjadi dua kelas. Pertama kelas junior, yaitu burung-burung merpati seumuran yang bisa di lihat dari idenditas di ring kaki. Kemudian kelas bebas yaitu burung yang ikut lomba dengan berbagai umur.

Kenapa Harus Menggunakan Jamu?

Setiap perlombaan burung merpati pos, memerlukan merpati pos yang sehat, fit serta siap terbang jauh tanpa harus kehilangan energi terbang. Hal tersebut memerlukan vitamin, suplemen yang bagus juga memerlukan bahan herbal merupakan jamu yang tidak ada evek sampingnya dalam penggunaanya. Jamu di berikan sebelum burung merpati berlomba.

Burung Merpati pos selama seminggu sebelum lomba sudah mendapatkan jamu yang di berikan malam hari. Selanjutnya paginya merpati pos mengawang di lingkungan kandang. Hal tersebut untuk melatih atau mengkodisikan merpati pos untuk siap lomba jarak jauh.

Resep Pembuatan Jamu Merpati Pos Untuk Lomba

  • 6 butir telur bebek
  • 1/4 ons temu kunci bubuk
  • 1/3 ons kunyit bubuk
  • 1/4 ons temu lawak bubuk
  • 1 sendok makan bubuk kopi
  • 1/4 ons umbi rumput teki
  • 1/2 ons pasak bumi bubuk
  • 1/2 ons ginseng bubuk
  •  1/2 ons lengkuas merah bubuk
  •  1/2 ons daun sendokan bubuk
  • Sarang walet sebanyak 1 ruas jari kelingking (jika ada)

Cara membuat:

Semua bahan di campur, lalu di jemur dan dibentuk dalam ukuran kecil.

Itulah beberapa Jamu Merpati Pos untuk lomba, agar burung memiliki stamina dan daya tahan yang prima. Lebih afdol lagi jika bahan bakunya ditambah PigeonVit, yakni multivitamin khusus untuk burung merpati, baik merpati tinggian maupun balap.

Jamu Merpati Pos Untuk Lomba

Sejak pada jaman perang dunia merpati pos di gunakan untuk mengirim pesaan. Kini, para peternak menghasilkan ras burung merpati pos unggul dengan cara kawin silang  beberapa ras dari Belgia dan Ingris akhirnya menciptakan merpati yang kuat dan memiliki ketahanan tubuh lebih baik. Mampu untuk terbang tinggi dan menemukan jalan pulang dari jarak jauh. Perlombaan merpati pos di lombakan dari tingkat lokal sampai nasional, sampai internasional. Seperti halnya saat kompetisi International Maraton Barcelona. Di ikuti merpati dari negara negara eropa dan harus dapat pulang ke negaranya masing-masing.

Burung Merpati pos berkembang di Eropa. Dahulu penggemarnya masih jarang lantaran harus di datangkan dari luar negeri dengan harga tidak murah. Olahraga jenis ini jadi terkesan eklusif. Beda halnya dengan sekarang, burung-burung itu sudah banyak di ternak. Anakan burung merpati di banderol Rp 1 juta  hingga jutaan rupiah.

Bila kandangnya di JOGJA, tahap pertama jamu merpati pos untuk lomba di lepas dari  KLATEN, SRAGEN, BLITAR, KEDIRI, SURABAYA sampai melintas Madura dengan standar marathon 1000 km. Lomba burung merpati pos di bedakan dalam dua kelas. Pertama kelas junior, yaitu burung-burung merpati seumuran yang bisa di lihat dari idenditas di ring kaki. Kemudian kelas bebas yaitu burung yang ikut lomba dengan berbagai umur. Seperti itu kiranya  Jamu Merpati Pos Untuk Lomba  Semoga  bermanfaat bagi kalian semua ya!!!

 

JAMU MERPATI POS
JAMU MERPATI CANDI


ORDER JAMU MERPATI POS UNTUK LOMBA  

  

PRODUK

JAMU MERPATI YOGYAKARTA

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama