4 Cara Menambah Tenaga Merpati Kolong Paling Bagus 

Meningkatkan stamina burung merpati tinggian, memang menjadi salah satu hal yang perlu di lakukan oleh para pemelihara burung merpati. Hal tersebut di karenakan, stamina merupakan salah satu kunci kemenangan merpati kolong dalam kontes perlombaan. Karena ia tidak akan cepat lelah ketika ada di perlombaan.

Namun masalahnya, masih banyak saja para peternak Merpati yang belum mengerti bagaimana cara meningkatkan stamina merpati tinggian. Padahal hal ini sangat di butuhkan burung merpati ketika berada di ajang perlombaan. Lalu bagaimana Cara menambah tenaga merpati kolong.


4 Cara Menambah Tenaga Burung Merpati Kolong

1. Memperhatikan Jenis Pakan Burung Merpati

Faktor pertama untuk meningkatkan stamina burung merpati, yaitu dengan memperhatikan jenis pakan yang di berikan. Dan dalam hal tersebut, burung merpati kolong sangat membutuhkan sekali jenis pakan berprotein seperti halnya jagung, beras merah, dan juga kacang-kacangan.

Tapi tak hanya itu saja, sebagai seorang peternak kalian juga perlu mengetahui kapan waktu yang tepat untuk pemberian pakan, terutama untuk burung merpati balap atau kolong. Dan saran dari kami, pemberian pakan ini sebaiknya harus di lakukan sedikit demi sedikit sebelum latihan atau lomba, dan sedikit lebih banyak setelahnya.

Pertama hal tersebut tujuannya supaya burung merpati tidak kekenyangan yang dapat menyebabkan burung menjadi malas beraktivitas. Dan yang kedua, bertujuan untuk burung merpati mengembalikan stamina merpati setelah latihan atau perlombaan.

2. Melatih Burung Merpati Secara Rutin

Selain memperhatikan jenis pakan, melatih merpati kolong secara rutin ternyata juga bisa meningkatkan staminanya. Tidak hanya itu, proses pelatihan ini juga bisa melatih kecepatan dan kecerdasan merpati jika di lakukan secara baik dan terus menerus.

3. Menjemur Burung Merpati Setiap Pagi

Cara meningkatkan stamina burung merpati tinggian selanjutnya, adalah dengan menjemur burung merpati di bawah terik sinar matahari pagi. Hal tersebut bertujuan, agar sinar matahari pagi di percaya mengandung sinar ultraviolet yang dapat mengekstrak pro vitamin D pada burung merpati. Dan juga menjadi vitamin D3 yang sangat penting pada struktur tulang dan daya tahan organ lainnya. Bahkan selain itu, sinar matahari pagi juga bisa membuat sistem metabolisme burung merpati menjadi sangat lancar dan optimal.

4. Memberikan Asupan Suplemen Juga Jamu untuk Merpati

Memberikan asupan suplemen tambahan, ternyata juga bisa membantu para peternak Merpati dalam program meningkatkan stamina merpati tinggian. Dan para peternak Merpati, umumnya lebih memilih untuk menggunakan suplemen berupa jamu, vitamin, dan ramuan yang mereka beli dari toko ternak ataupun toko online.

Dan beberapa peternak burung, terkadang juga lebih suka menggunakan suplemen yang mereka buat dengan bahan herbal alami. Di antaranya yaitu kuning telur, kunyit, kencur, dan lain sebagainya. Karena mereka menganggap jika suplemen yang di buat sendiri dengan bahan alami, memiliki khasiat yang lebih terjamin, dan juga harganya pun terjangkau.

Cara Menambah Tenaga Burung Merpati Kolong yang bisa dilakukan secara sederhana untuk menambah tenaga stamina merpati kolong tambah maksimal.

1. Resep Bahan Jamu Menambah Tenaga Merpati Kolong

Untuk membuat jamu bagi burung merpati anda dapat menggunakan bahan-bahan seperti halnya :

       Kuning Telur ayam kampung atau telur bebek

       Madu lebah hutan atau madu tawon

       Kunyit secukupnya

       Kencur secukupnya

       Temun kunci

       Temu lawak

       Ada juga yang menambahkan umbi rumput teki dalam campuran jamu,

       Sarang lebah yang sudah bersih

       Sarang burung walet yang sudah bersih

Paling tidak di antara resep di atas yang paling penting harus ada yaitu

       Kuning telur

       Kunyit dan

       Madu

2. Cara Membuat jamu menambah tenaga Stamina merpati kolong

Pertama Tama kalian cukup Ambil kuning telur ayam kampung atau bebek.

Selanjutnya barulah tambahkan madu alam murni atau klanceng ke dalam kuning telur dan aduk sampai rata

Tambahkan juga parutan atau bubuk kunyit pastikan terlebih dahulu halus dan tambahkan pada campuran di atas

Tambahkan Parutan atau bubuk kencur pastikan juga halus kemudian tambahkan pada campuran di atas

  Anda juga dapat tambahkan bahan lain yang anda miliki seperti di atas.

3. Cara menambah tenaga merpati kolong dengan Ginseng Royal Jelly dicampur Serbuk Jamu Merpati CANDI cara ini terbukti bermanfaat menambah tenaga merpati kolong, merpati balap, merpati pos.


SEDIAKAN BAHAN BAHAN YANG DIPERLUKAN

1. Serbuk Jamu Merpati Kolong CANDI Campuran 17 rempah (200 gram)

JAMU MEPATI KOLONG

2. Ginseng Royal Jelly 10 botol @10 ml

GINSENG ROYAL JELLY

3. 6 kuning telur

Kuning Telur

4. Kopi 3 sendok makan

Serbuk Kopi

5. Madu Murni  3 Sendok Makan

 

Madu Murni

 

Cara Membuat jamu menambah Tenaga Merpati Kolong, Merpati Balap, Merpati Pos

1. Cara Membuat Pil Jamu Merpati Kolong 

Caranya mencampur 1 bungkus JAMU MERPATI CANDI (200 gram) dengan  Ginseng royal Jelly (10 botol = 100ml) dicampur 6 kuning telur tambah kopi 3 sendok, tambah madu TJ 3 sendok, semua dicampur semua, usahakan adonan rata kalis seperti gethuk, selanjutnya bulati kecil kecil, butiran jamu sekitar 1000 butir selanjutnya  jemur butiran jamu selama 5 hari (awet 1 tahun tidak jamur).

2. Cara PRAKTIS 30 menit bisa dapatkan 350 - 400 butir jamu (hemat praktis kualitas bagus)

Caranya: 2 kuning telur + 2 botol  Ginseng Royal Jelly + 1 sendok madu TJ + kopi 1/2 sendok makan campur dengan 5 atau 6 sendok serbuk JAMU MERPATI CANDI, campur semua bahan aduk merata kalis (jangan lembek/ basa) usahakan seperti gethuk, bisa menghasilkan 350 - 400 butir jamu merpati, jemur selama 5 hari (awet setahun tidak jamur)

Cara Menambah Tenaga Merpati Kolong dengan MERACIK JAMU MERPATI KOLONG dengan menambahkan GINSENG ROYAL JELLY untuk bahan campuran mengolah Serbuk JAMU MERPATI KOLONG JAMU MERPATI CANDI, bisa menghasilkan jamu yang berkualitas, dengan biaya yang hemat.

Seperti itu kiranya Cara menambah tenaga merpati kolong. Semoga bermanfaat bagi Anda semua! 

JAMU MERPATI KOLONG
 
 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama