Cara Membuat Jamu Stamina Merpati Kolong Terbaik

Cara Membuat Jamu Stamina Merpati Kolong Terbaik, Paling Bagus

Hai para pecinta merpati, menginginkan merpati kita memiliki speed dan juga kecepatan tinggi merupakan impian setiap orang. Tetapi, perlu di ingat jika burung merpati atau makhluk hidup memiliki batas kecepatan maksimal masing-masing begitu juga merpati. Dalam kondisi performa terbaik burung merpati bisa mencapai kecepatan rata-rata 100 km/jam atau sampai 1,6 Km/menit atau 28 m/dtk. Nah sebaiknya pahami yuk langkah dan Cara Membuat Jamu Stamina Merpati Kolong Paling Bagus Sederhana.

Ini Dia Langkah Dan Cara Membuat Jamu Stamina Merpati Kolong Terbaik

Pemberian jamu ataupun juga latihannya hanya untuk bisa menambah stamina untuk mencapai kecepatan pada performa terbaiknya. Tidak untuk mengharapkan kecepatan mustahil yang melewati batasnya. Perlu di ingat, jamu ini di buat untuk stamina, kebugaran dan kesehatan bukan untuk menambah kecepatan di atas batas maksimalnya. Seperti halnya jika merpati hanya sanggup terbang 100 km/jam dalam 2X terbangan saja. Maka dari itu berkaitan dengan stamina maka di sanalah peran jamu supaya mampu terbang 3 kali putaran pada jarak performanya. Tidak bertindak untuk membuat merpati bisa terbang 200km/jam, perlu di ingat!

Apakah jamu itu penting untuk burung merpati?

Penting untuk para penghobi burung merpati yang biasa turun di arena dan adu balap. Namun memberikan jamu pada apapun keperluannya juga baik, umumnya jamu itu seperti halnya suplemen atau nutrisi. Pemberian Nutrisi, dan juga vitamin yang teratur sangat berpengaruh besar terhadap kesehatan maupun stamina merpati.

Resep Jamu untuk burung merpati Kolong Terbaik, Paling Bagus

Untuk membuat jamu bagi burung merpati anda dapat menggunakan bahan-bahan seperti halnya :

   Kuning Telur ayam kampung atau telur bebek

   Madu lebah hutan atau madu tawon

   Kunyit secukupnya

   Kencur secukupnya

   Temu kunci

   Temu lawak

  Ada juga yang menambahkan umbi rumput teki dalam campuran  jamu,

  Sarang lebah yang sudah bersih

  Sarang burung walet yang sudah bersih

Paling tidak di antara resep di atas yang paling penting harus ada yaitu

  • Kuning telur
  • Kunyit dan
  • Madu

Cara Membuat jamu kolong untuk merpati kolongTerbaik

Pertama Tama kalian cukup Ambil kuning telur ayam kampung atau bebek.

Selanjutnya barulah tambahkan madu alam murni atau klanceng ke dalam kuning telur dan aduk sampai rata

Tambahkan juga parutan atau bubuk kunyit pastikan terlebih dahulu halus dan tambahkan pada campuran di atas

Tambahkan Parutan atau bubuk kencur pastikan juga halus  kemudian tambahkan pada campuran di atas

  Anda juga dapat tambahkan bahan lain yang anda miliki seperti di atas.

Nah anda dapat membuat ramuan di atas menjadi dua versi seperti halnya sebagai pil stamina atau  jamu istirahat ankrem angrem.

Pembuatan Pil  Jamu Untuk Merpati Kolong Terbaik

Jika anda ingin jadikan jamu tersebut menjadi pil jamu  stamina untuk merpati, maka Jemur di bawah terik matahari sampai adonan menjadi setengah kering. Kemudian, adonan di bentuk seperti halnya butiran-butiran seperti pil kecil seukuran bisa di telan oleh merpati. Selanjutnya Keringkan kembali butiran-butiran kecil tadi dengan cara di jemur.

Untuk menambah khasiat, Anda juga dapat menambahkan minyak ikan. Bila Pakan racikan ini untuk merpati tinggian sebaiknya di berikan pada malam hari, setiap 2 sampai 3 hari sekali, sebanyak 1 butir. Jika pada esok hari mau di bawa ke lapangan, entah latihan atau lomba, maka malamnya berikan 1 butir jamu racikan ini. Setelah mengkonsumsi pakan racikan, sebaiknya biarkan burung merpati beristirahat total sampai esok hari.

Usahakan juga tidak mencampur pakan racikan dengan bahan-bahan jamu yang bersifat panas, yang dapat memberi efek panas seperti halnya bahan jahe, lada, daging, dan sebagainya. Pasalnya bahan tersebut sangat mengganggu stamina (peredaran darah) konsentrasi dan juga daya samina terbang burung merpati.

 

JAMU MERPATI CANDI

Seperti itu kiranya Cara Membuat Jamu Stamina Burung Merpati Kolong. Semoga dengan Penjelasan ini dapat memberikan banyak sekali manfaat bagi kalian khususnya para pecinta burung merpati. Jangan sampai stamina burung merpati kalian kendor pada saat akan melakukan perlombaan di lapangan. Selamat mencoba ya sahabat. See you next time!

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama