Manfaat Pasak Bumi Untuk Merpati

Pasak Bumi  nama latin Eurycoma longifolia, kayu pasak bumi atau dengan nama lain tongkat ali merupakan tanaman termasuk dalam kategori afrodisiak berarti bahan jamu herbal yang dapat membantu menaikkan gairah seksual dan stamina burung merpati. Bahan jamu herbal ini dapat dijumpai dengan mudah di daerah Asia Tenggara khususnya Indonesia dan telah lama digunakan sebagai bahan membuat jamu herbal.. 

Manfaat Pasak Bumi untuk merpati dapat meningkatkan stamina merpati juga menambah merpati giring keras. Pasak Bumi mengandung zat zat yang bagus. Kandungan alkaloid, flavonoid, dan senyawa kimia lain yang memainkan peran penting sebagai bahan jamu untuk meningkatkan stamina merpati.

Manfaat Kayu Pasak Bumi untuk Merpati

Tak hanya sebagai jamu herbal vitalitas pria, kayu pasak bumi masih memiliki banyak manfaat lain untuk merpati berikut beberapa manfaatnya:

1. Membantu meningkatkan massa otot terbang merpati

Kayu pasak bumi juga banyak digunakan untuk meningkatkan performa dan massa otot terbang merpati. Manfaat pasak Bumi bisa meningkatankekuatan dan massa otot merpati. Otot merpati tidak mudah lelah serta mampu terbang berkali kali atau terbang jarak jauh untuk merpati pos. Zat  flavonoid akan bereaksi ke masa otot terbang merpati, kandungan zat tersebut memberi kekuatan otot merpati untuk terbang jauh atau terbang berkali kali untuk merpati kolong atau balap.Pasak bumi disebut mengandung flavonoid, alkaloid, dan senyawa lain yang berperan sebagai antioksidan. Antioksidan adalah senyawa yang melawan kerusakan sel yang disebabkan oleh molekul yang disebut radikal bebas. 

2. Menekan pertumbuhan sel sel berbahaya

Manfaat kayu pasak bumi berikutnya adalah membantu menekan pertumbuhan sel sel berbahaya. Ini berkat peran dari eurycomanone, salah satu senyawa kimia yang terdapat dalam tanaman kayu pasak bumi yang diyakini memiliki sifat antikanker, sehingga efektif untuk menekan dan mencegah pertumbuhan sel kanker pada tubuh merpati.

3. Menjaga energi dan stamina tubuh

Tak hanya senyawa eurycomanone dengan sifat anti kankernya, tanaman kayu pasak bumi juga memiliki kandungan senyawa lain yang tak kalah pentingnya untuk kesehatan tubuh, yaitu quassinoid. Senyawa ini diyakini dapat meningkatkan energi dan stamina tubuh merpati serta membantu mengatasi kelelahan. 

4. Mengontrol kadar gula dalam darah

Manfaat kayu pasak bumi di beberapa negara seperti India dan Malaysia, dipakai untuk mengontrol kadar gula darah dan mengatasi diabetes. Terdapat studi yang menyebutkan bahwa konsumsi tanaman herbal ini dapat membantu menurunkan, sekaligus mengendalikan kadar gula dalam darah dan memperbaiki fungsi hormon insulin. Merpati dengan pemberian pasak bumi juga membutuhkan kondisi tubuh yang zat darah dalam tubuh merpati tidak berlebihan, merpati akan terjaga staminya.

5. Mengurangi stres

Selain untuk kesehatan fisik tubuh merpati, manfaat daun pasak bumi juga dirasakan untuk kesehatan mental berlomba, salah satunya mengurangi stres. Berbagai kandungan yang terdapat pada kayu pasak bumi diyakini dapat membantu mengurangi kadar hormon kortisol pada tubuh merpati. Ahli herbal juga menganggap tanaman ini sebagai adaptogen. Adaptogen adalah ramuan yang membantu tubuh beradaptasi dengan berbagai jenis stres, termasuk stres fisik, kimiawi, dan biologis.

Hormon ini akan dibuat oleh tubuh ketika merpati kelelahan setelah terbang atau staminanya menurun mengalami stres. Tak hanya itu, mengonsumsi tanaman herbal satu ini juga dipercaya bisa membantu memperbaiki suasana hati.

Itu tadi beberapa manfaat kayu pasak bumi untuk kesehatan selain meningkatkan gairah seksual pada merpati. Meski menggunakan pengobatan herbal, pasakbumi manfaanya bagus untuk burung merpati.

JAMU MERPATI CANDI

PASAK BUMI CAMPURAN 17 REMPAH
JAMU MERPATI YOGYAKARTA


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama