Simak Resep Jamu Merpati Kolong Juara dan Cara Merawatnya

Memiliki hewan peliharan tentunya akan membuat hari lebih berwarna dan pastinya ada kesenangan tersendiri saat melihatnya akan membuat hati lebih senang. Tidak sedikit masyarakat Indonesia memilih hewan yang percaya melambangkan kesetiaan dan dulunya sebagai pengirim surat, apalagi kalau bukan merpati.

Sebelum itu, Anda perlu ketahui jamu merpati kolongjuara ini dulu ya supaya tidak ketinggalan info tentang burung dan hewan balapan. Banyak orang memilih merpati sebagai hewan peliharaannya, tentunya hal tersebut bukan tanpa sebab karena salah satunya ialah bulunya yang indah.

Namun, di balik bulunya yang indah tentu ada alasan lain yang membuat orang tertarik untuk memeliharanya, yaitu bisa diperlombakan. Memang benar banyak hewan lain bisa diperlombakan dan salah satunya bunyinya, tetapi merpati biasanya diperlombakan kecepatan terbangnya.

Mungkin Anda sudah pernah menyaksikan berbagai perlombaan burung merpati yang ada di beberapa daerah dan pastinya burungnya sudah terlatih dan bisa terbang dengan cepat. Jika Anda memang pecinta burung merpati dan suka mengikutkannya lomba tentu ada baiknya melanjutnya baca pembahasan ini.

Di mana kami jamin akan membantu Anda untuk membuat burung merpati kesayangannya menjadi kuat dan bisa terbang dengan baik.


Berikut Resep Jamu Merpati Kolong Juara dan Cara Merawatnya

Banyak masyarakat Indonesia yang suka memperlombakan burung merpati dan pastinya akan ada menang kalah dan kami pastikan semua pesertanya ingin burungnya menang. Jika Anda salah satu pecinta burung yang dilombakan ini tentunya perlu meracik beberapa resep jamu ini.

Di mana akan membuat burung bisa terbang dengan cepat dan baik dan bisa memenangkan perlombaan sesuai yang Anda harapkan.

 

Beberapa Resep Jamu Merpati Kolong Juara

Bagi Anda yang sudah lama merawat burung tentunya akan melakukan banyak cara untuk membuat burung kesayangannya bisa menang perlombaan dan demi enak dipandang. Walaupun sudah lama merawat bukan berarti Anda mendapatkan resep jamu yang sudah tepat atau mungkin tidak tahu apa saja bahan-bahannya.

Nah, jika penasaran bisa langsung menyimak beberapa resep yang bisa membuat burung terbang dengan cepat saat perlombaan. Sebenarnya ada beberapa racikan yang bisa Anda berikan ke burung kesayangannya, di mana kami sudah memberiakn 3 resep di bawah ini.

 

Untuk resep pertama jamu tradisional untuk burung merpati ialah :

·         Kolesam sebanyak 1 gram, sarang burung wallet sebanyak 3 mangkok, tienjik powder sebanyak 1 botol, madu sebanyak 3 sendok saja.

·         Telor bebek sebanyak 9 biji, singsong royal jlly cukup 3 botol. Kuda laut 3 biji dan tumbuk hingga halus, terakhir ialah kunyit bubuk sebanyak 1 ons saja.

·         Temulawak, Temu Ireng, Yosem, Temu Kunci, masing-masing sebanyak ½ ons dan berupa serbuk.

·          

Racikan jamu kedua :

·         Telur Bebek

·         Kunyit

·         Madu

·         Temulawak

·         Jahe, dan

·         Teki

 

Dan racikan terakhir di antaranya :

·         Pasak bumi (serbuk sebanyak ½ ons)

·         Gingseng (serbuk sebanyak ½ ons

·         Daun sendok (serbuk sebanyak ½ ons)

·         Lengkuas merah (serbuk sebanyak ½ ons)

·         Temulawak (serbuknya sebanyak ¼ ons)

·         Temu Kunci (sebuk sebanyak ¼ ons)

·         Kunyit (serbuk sebanyak ¼ ons)

·         Tapak liman (serbuk sebanyak ¼ ons )

·         Umbi rumput teki (serbuk sebanyak ¼ ons

·         Sarang burung walet 1 jari kelingking

·         Madu Asli (secukupnya)

·         Kopi asi (serbuk) 1 sdm

·         Telor bebek 5-7 butir  

Nah, itulah tadi 3 resep racikan untuk membuat jamu burung merpati supaya bisa terbang dengan baik dan bisa mengikuti perlombaan dengan baik pula. Di mana Anda bisa mencoba salah satunya atau mencoba ketiganya dan bisa diberikan di hari yang berbeda.

 

Cara Merawatnya dengan Memperhatikan Pakan dan Kandangnya

Jika tadi sudah mengetahui beberapa resepnya, maka tidak lengkap rasanya bila Anda tidak mengetahui cara merawatnya supaya balance atau seimbang. Di mana Anda bisa merawat burung yang paling mudah ialah dengan memastikan kandangnya selalu bersih supaya tidak ada kuman yang membuat burung terkena penyakit atau hal lainnya.

Selain untunm burung sendiri, kandang yang tidak bersih tentunya membuat mata malas untuk memandangnya sehingga pastikan selalu merawat kandang. Selanjutnya ialah Anda harus memastikan kalau pakan yang diberikan ke burung kesayangannya juga bisa membantu burung bisa terbang dengan cepat tidak hanya jamunya saja.

Di mana Anda bisa memberikan pakan yang berbeda setiap harinya supaya burung lebih kuat dan siap mengikuti lomba. Dan pakan burung merpati, yaitu jagung, gabah, beras putih, ketan, merah, dan biji-bjian lainnya. Sehingga Anda bisa memvariasi pakan burung merpati setiap harinya.

Itulah beberapa resep burung merpati balap yang bisa Anda coba juga, dengan resep jamu merpati balap juara peluang untuk menang makin besar. Dan selama Anda merawatnya dengan benar dan baik pastinya bisa menang, bukan?


JAMU MERPATI CANDI

JAMU MERPATI YOGYAKARTA

  
 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama